Segera Saja Kita Mulai!

Oleh: Siti Utari Rahayu

 


Bagai setangkai mawar yang  baru mekar, langsung saja dia menyerap segala perhatian banyak orang. Dan andai sebelumnya kita tak pernah melihat bunga mawar, maka kita akan takjub dan memandanginya berlama-lama. Sesuatu yang baru memang banyak menyerap perhatian. Namun, lama-kelamaan kita kadang menjadi lupa kalau segala sesuatu pasti memiliki awal, hingga pudarlah perhatian itu.

Seperti daun yang berguguran karena meranggas, jiwa kita juga kadang meranggas karena kekeringan yang melanda. Daun itu gugur agar si empunya dapat bertahan hidup, namun sang empu tahu bahwa daun mana yang hendak digugurkan, bukan sembarang gugur. Dan kini tinggal kita menentukan jiwa mana yang hendak kita gugurkan, jiwa sakit atau jiwa sehat.

Namun, kita kadang sering khilaf atas penilaian diri sendiri. Berkaca memang perlu, tetapi kaca siapakah yang kita gunakan? Mata siapakah yang kita gunakan buat berkaca? Karena itu tak salah bila kita sering mencari berbagai pengalaman dari kuliah-kuliah umum kehidupan.

Segera saja kita mulai, agar kita tahu jiwa mana yang hendak kita gugurkan. Sesuatu yang baru memang menarik perhatian, semoga yang baru kita dapatkan tidak kita lupakan begitu saja.

Medan, 5 November 2011

Tag:, ,

About sitiutarirahayu

I am a muslim

One response to “Segera Saja Kita Mulai!”

  1. zui says :

    bukan ingin, tapi lupa begitu saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: