Ingin Tenang? Makan Kentang Goreng Dong!

Kentang Goreng? Bukannya itu makanan berkolesterol tinggi? Salah satu penyebab penyakit Jantung? Eits, jangan berpikir negatif dulu dong!! Setiap ciptaan Tuhan itu pasti ada manfaat dan pelajarannya. Begitu juga dengan kentang goreng, ternyata kandungan karbohidrat pada kentang atau rasa dan baunya dapat membuat orang lebih tenang dan bahagia. Benarkah?

Hal ini telah diteliti oleh Aston University di Birmingham, Inggris. Pengumpulan data dilakukan dengan bertanya kepada 60 pria dan wanita yang diberi tontonan cuplilkan film mengenai pemboman Hiroshima pada perang dunia II selama lima menit.

Kemudian, mereka dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, kelompok yang diberikan majalah untuk menghilangkan kesan mereka terhadap film itu. sementara itu, kelompok lainnya diberikan sepiring kentang goreng.

Mereka juga diberikan pertanyaan sebelum dan sesudah pemutaran film, serta pertanyaan usai mengonsumsi kentang goreng atau membaca.

“Data psikologis menunjukkan, partisipan yang merasa sedih akan merasa lebih senang setelah makan kentang goreng,” ujar Dr. Mike Gree dari Aston University.

Dia menambahkan, fakta yang berhasil dikumpulkan, kelompok kedua bahkan dapat merasa lebih tenang setelah 20 menit.

“Mungkin saja itu disebabkan dampak biologis disebabkan komponen nutrisi dari komposisi kimia otak atau mungkin hanya sebagai sensasi menyenangkan yang dipicu oleh rasa kentang goreng,” tutur Mike.

Penelitian yang didanai oleh didanai Potato Coucil ahkirnya mengambil kesimpulan bahwa kentang goreng dapat membawa efek tenang. Jadi, kalau lagi ada masalah atau ingin relax sebentar, bisa coba makan kentang goreng. Tapi, jangan terlalu kebanyakan atau keseringan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Nanti malah jadi gen

About sitiutarirahayu

I am a muslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: