Cara Mudah Meningkatkan IQ

Setiap orang pasti ingin sekali memiliki IQ yang tinggi atau jenius. Definisi jenius sendiri adalah orang yang mampu mengoptimalkan fungsi otak kiri dan kanan. Seperti yang kita ketahui bahwa otak kiri dan kanan itu memiliki fungsi yang berbeda, otak kanan biasa digunakan dalam urusan imaginasi dan berbahasa sedangkan otak kiri digunakan untuk perhitungan.

Dalam ilmu science, ditemukan bahwa sebenarnya dalam saat yang sama kamu melakukan aktivitas, otak kita (yang bagian kiri dan kanan) itu tidak bekerja secara bersamaan. artinya, salah satu ada yang menjadi leader dan berfungsi secara dominan. dan tiap beberapa menit, bagian otak kita berganti peran misalnya dari otak kiri yang dominan menjadi otak kanan yang dominan.

Agar peranan otak (maksudnya dominasi dari salah satu bagian otak) dapat kita atur maka kita dapat menghela nafas kita dari salah satu lubang hidung. Karena ketika kamu menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan (dilakukan untuk beberapa saat) artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri. sehingga otak bagian kiri akan memiliki energi yang cukup untuk mendominasi kerja. atau bahkan, dengan supply oksigen yang cukup maka otak kiri akan bekerja secara optimal. Dan sebaliknya, ketika kamu menutup lubang hidung bagian kanan, kemudian menghela nafas panjang, tahan kemudian keluarkan artinya kamu sedang memberikan oksigen pada otak bagian kiri sehingga otak bagian kiri akan memberikan cukup energi untuk bekerja.(rie-disunting dari forum indonesiaindonesia.com)

About sitiutarirahayu

I am a muslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: